Sabtu, 19 Januari 2013

Manfaat Kunyit Bagi Kesehatan Tubuh Pria dan Wanita

Tertarik dengan manfaat kunyit bagi kesehatan? Ini rempah-rempah magis adalah salah satu makanan terbaik (atau suplemen) Anda dapat mengkonsumsi untuk kesehatan Anda. Kunyit merupakan tanaman yang umum di Asia Selatan, khususnya India di mana ia banyak digunakan dalam produksi rempah-rempah, dan merupakan bahan utama dalam bubuk kari yang memberikan bubuk warna kuning. Rempah-rempah ini juga dikenal karena sifat obat dan telah digunakan di India selama berabad-abad sebagai obat alami untuk banyak penyakit.
Manfaat Kesehatan Kunyit

Sementara umumnya digunakan medicinally selama beberapa dekade, kunyit sebagai obat herbal menarik perhatian dunia modern baru-baru ini. Para ilmuwan hanya mulai mengungkapkan manfaat kesehatan yang tepat dari tanaman ini. Penelitian dan sejarah menunjukkan bagaimana kunyit dapat dimanfaatkan untuk membantu mengobati atau mencegah banyak kondisi kesehatan yang paling umum dan serius. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan atas kunyit:

    Bubuk kunyit memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang membuat antiseptik yang ideal digunakan di rumah solusi untuk luka.

    Mungkin salah satu yang paling mengesankan dari manfaat kunyit bagi kesehatan, penelitian telah berulang kali menunjukkan bahwa kunyit adalah pelawan kanker yang kuat. Kurkumin merupakan senyawa antikanker alami kuat yang ditemukan dalam kunyit yang telah terbukti menurunkan ukuran tumor otak pada hewan oleh 81 persen lebih dari 9 penelitian. Para peneliti di UCLA telah bahkan menemukan bahwa kurkumin mampu menghambat pertumbuhan kanker.

    Selanjutnya menambahkan ke melawan kanker kunyit itu kemampuan, rempah-rempah juga telah terbukti membantu mencegah kanker payudara. Kurkumin telah ditemukan memiliki sifat yang mengurangi ekspresi molekul mematikan dalam sel kanker, dan berpotensi dapat memperlambat penyebaran kanker payudara.

    Kunyit dapat digunakan untuk detoksifikasi hati secara alami.

    Rempah-rempah adalah obat penghilang rasa sakit alami.

    Penelitian mulai menunjukkan kunyit yang mungkin efektif untuk melindungi terhadap penyakit neuro-degeneratif seperti penyakit Alzheimer. Studi epidemiologis menunjukkan bahwa tingkat penyakit saraf seperti Alzheimer sangat rendah pada populasi lansia di India, di mana kunyit adalah rempah-rempah yang umum.

    Mungkin bermanfaat dalam mengobati psoriasis.

    Pasien dengan myeloma mungkin bisa diobati dengan kunyit dalam waktu dekat.

Lebih banyak penelitian saat ini sedang dilakukan untuk mengungkapkan manfaat kesehatan kunyit lainnya dari kunyit. Apakah Anda menggunakannya sebagai suplemen atau untuk membumbui hidangan favorit Anda, kunyit akan membantu menjaga Anda tetap sehat. Sebagai kemajuan studi, kunyit diharapkan menjadi bahan utama dalam pencegahan dan pengobatan berbagai penyakit saat ini.

    "Karena kurkumin merupakan antioksidan, tindakan anti-inflamasi dan lipofilik meningkatkan fungsi kognitif pada pasien dengan AD. Sebuah semakin banyak bukti menunjukkan bahwa stres oksidatif, radikal bebas, amiloid beta, deregulasi otak yang disebabkan oleh bio-logam toksisitas dan reaksi inflamasi abnormal berkontribusi pada acara kunci dalam patologi penyakit Alzheimer, "kata sebuah studi di PubMed.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar